Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Militer & Hankam

Dicari, Kuburan Massal Kapal Selam Jerman

Tim hanya menemukan bangkai 3 kapal selam Inggris yang ditemukan di dua areal tersebut

Selasa, 23 Juli 2013 11:05 tika I hrm|
Dicari, Kuburan Massal Kapal Selam Jerman
Arkeolog menyelam untuk observasi
Inggris, POL
TIM penjelajah Inggris berhasil menemukan sebuah areal di bawah laut yang diyakini merupakan "kuburan massal" kapal selam peninggalan perang dunia pertama (WWI). Setidaknya 44 bangkai kapal selam tertimbun di kedalaman sekitar 150 meter sebelah selatan dan timur Inggris. 
 
Tim yang dipimpin arkeolog bawah laut Mark Dunkley mencatat, hanya 3 kapal selam Inggris yang ditemukan di dua areal tersebut, sementara 41 sisanya merupakan kapal selam militer atau U-Boat milik angkatan laut Jerman. Penemuan ini diharapkan mampu mengungkap misteri hilangnya ratusan kapal selam Jerman selama WWI.

"Kami hanya menyelam mendekati kapal dengan hati-hati," ucap Dunkley yang disewa sebuah badan penyelamat peninggalan sejarah asal Inggris. Untuk menemukan kapal selam sisa WWI, tim menggunakan robot khusus yang mampu menyelam ke kedalaman laut dalam.

Untuk mengungkap misteri di dalamnya, robot nantinya akan memotong beberapa lambung kapal. "Mungkin kita hanya menemukan cangkir atau beberapa tanda khusus kapal itu," ungkap Dunkley kepada harian Der Spiegel yang dikutip Daily Mail pada Selasa (23/7/2013). POL
Dibaca 601 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
Militer & Hankam
Iran Tembak Jatuh Pesawat Mata-Mata AS

Iran Tembak Jatuh Pesawat Mata-Mata AS

Iran mengklaim telah menembak jatuh pesawat mata-mata tak berawak milik AS. Namun, Pentagon membantah klaim itu meski mengakui ada pesawatnya yang jatuh karena kerusakan mekanik.